Senin, 01 Maret 2010

Membuat Web Menggunakan Macromedia Dreamweaver

Di Dreamweaver banyak keunggulan dari segi fitur maupun interface sehingga sangat membantu kita dalam membuat halaman web.



Sebelumnya kita akan memulai dengan yang paling dasar dalam membuat web terlebih dahulu. Pertama kita sudah pasti menjalankan dreamweaver dulu, lalu pada menu utama pilih filenew, sehingga muncul tampilan dokumen baru yang akan dibuat. Dan disini kita juga bisa memilihP Yng ingin kita buat, seperti halaman web basic (statis), web dinamis dan lainnya. Tapi disini kita akan menggunakan HTML, di bagian katagori kita pilih Basic Page lalu pilih HTML. Sebelumnya membuat 2 folder terlebih dahulu yang pertama folder tersebut untuk menyimpan data-data yang akan di edit selama membuat web dan yang ke dua folder untuk menjalankan halaman-halaman webnya, misalkan folder yang pertama “latihan” dan satu lagi weblatihan.

Setelah itu pada menu site pilih new site lalu pada tab advance dimana ada beberapa kategori yang akan diatur. Pada kategori Local Info: site nama kita akan menuliskan web yang akan diinginkan misalnya “webbaru”, sedangkan Local root folder kita pilih folder yang tadi dibuat “latihan”. Setelah itu pada kategori Remote Info bagian Access kita pilih Local/Network karena web yang dibuat masih offline, dan bagian Remote folder pilih folder “latihan. Lalu pada kategori Testing Server diminta untuk model server yang digunakan untuk mengetes web. Pada Server mode pilih None, Access tetap Local/Network, dan Testing Server Folder seraca langsung akan terpilih folder “latihan” yang tadi dibuat.
Setelah itu kita akan mencoba memsasukan kata, misalnya “saya baru belajar membuat web”. Kita bias memwarnai tulisan tersebut dengan melihat bagian properties, lalu kita save dahulu. Jika kita ingin melakukan perubahan yang ada pada server kita bias mendowloadnya ke local melalui Server View.
















Referensi : http://tutorial-website.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar