Selasa, 16 Februari 2010

Review RF-Online





Rising force online yang biasa kita kenal dengan rf-online. Game ini salah satu keluaran dari PT.Lyto dan merupakan game 3D MMORPG. Dalam game ini menceritakan tentang pertarungan yang tiada akhir antara 3 bangsa (Accretia, Bellato, dan Cora) yang bermula dari suatu galaksi yang bernama NOVUS. Rf-online pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2007. Dibandingkan dengan game keluaran PT. Lyto yang lain, rf-online merupakan game yang paling banyak penggemarnya.

Dikerenakan dalam game ini memiliki ciri khas tersendiri yang terdapat suatu perebutan area tambang atau chip war yang sangant berpengaruh bagi perekonomian bangsa tersebut.


Bangsa

Accretia Empire (cyborg): Bangsa ini merupakan bangsa yang bisa dibilang terkuat dari 2 bangsa yang lain. Dibilang terkuat karena mereka terbuat dari metal yang bertengnologi canggih. Bangsa ini memiliki salah satu tim penghancur yang sangat hebat yaitu tim LAUNCHER. Biarpun mereka begitu kuat tapi bangsa ini tidak bias mengunakan FORCE (sihir).

Bellato Union: Bangsa ini merupakan bangsa manusia yang pintar. Selain pintar bangsa ini merupakan petualang dan peneliti yang handal sehingga mereka dapat membuat Massive Armor Unit (MAU) yang merupakan kendaraan yang sangat besar dan bertugas untuk tim penghancur.

Holy Alliance Cora: Merupakan bangsa yang laki-lakinya berbadan tegap dan perempuannya yang cantik. Biarpun begitu mereka sangat ahli dalam menggunakan FORCE (sihir). Bangsa ini sangat mempercayai dewa mereka yang bernama DACEM. Oleh karena itu dewa mereka meminjamkan para ANIMUS untuk menjaganya. Biarpun Cora hanya ahli dalam sihir tetapi bila animus mereka dilatih, dan bertarung bersama maka merekan akan menjadi bangsa yang tidak terkalahkan.



JOB(profesi) DAN SKIL

Disetiap bangsa memiliki job masing-masing yang sangan hebat. Dalam game ini memiiki 3 tahapan job yang bias diraih. Yang pertama job dasar(lv 1-29), lalu pada lv 30 kita akan memilih job yang kedua sesuai dengan class awal, dan yang terakhir pada lv 40 memilih job yang ke3tiga.





Di setiap bangsa memiliki job yang special. Seperti di Accretia memiliki job awal ranger yang akan menjadi DEMENTER, job itu memiliki serangan yang besar sehingga job tersebut merupakan job penghancur dengan menggunakan LAUNCHER. Sedangkan Bellato memiiki job awal Specialist yang akan menjadi ARMOR RIDER yang dapat mengendarai MAU. Lalu pada bangsa Cora memiliki job awal Spiritualist yang akan menjadi SUMMONER yang dapat memanggil ANIMUS.


KEUNGGULAN PRFOFESI SETIAP BANGSA

  • MAU (Massive Armor Unit): MAU merupakan senjata robat raksasa yang dibuat oleh bangsa belato untuk berperang. Ada 2 jenis MAU yang dimiliki bellato yaitu MAU jenis Goliath(melee) dan Catapult(range). MAU juga memiliki kakuatan penghancur yang berbeda pada setiap level. Kita akan memiliki MAU jika sudah mencapai 30 dan jika sudah mencapai 40 kita bisa mengUPGRADE MAU tersebut.




  • ANIMUS : Kekuata bangsa Cora yang berasal dari dewa mereka yaitu dewa DACEM, memberikan sebuah penjaga pada saat mereka berperang yang disebut ANIMUS. Animus juga memiliki berbagai jenis yaitu Hecate yang memiliki efek stun, Inanna yang memiliki efek heal, Isis yang memiliki tingkatan damage yang besar (double damage) dan Paimon yang berfungsi untun pelindung jarak dekat (close range).







  • LAUNCHER : pada saat kita menggunaka launcher, kita juga bias menggunakan mode SIEGE KIT yang akan menambah kekuatan penghancur dari launcher tersebut. Tetapi pada waktu mode siege kit kita tidak bisa bergerak. Senjata ini memakai peluru yang memiliki jenis berbeda (fire, water, wind, terra). Siege tersebut memiliki tipe yang berbeda di setiap level.







FITUR-FITUR RF-Online

Dalam game rf-online ini kita akan melakukan perang yang disebut CHIP WAR. Chip war tersebut bertujuan untuk memperebutkan area tambang yang akan diberikan oleh penjaga tambang bila salah satu bangsa berhasil menghancurkan tower bangsa lain dan mengambil chip tewer mereka. Bukan hanya itu, chip war juga berguna untuk kelangsungan hidup atas bangsanya. Jika bangsa tersebut tidak pernah menang dalam chip war, maka perekonomian bangsa akan sulit dan harga-harga barang menjadi mahal. Chip war dilaksanakan 3x sehari setiap 8jam.

Disini kita juga bisa melakukan menambang bila sudah menang dalam chip war dan memiliki chip. Manfaan nambang tersebut kita bisa mendapatkan material-material yang berguna untuk menambah kekuatan pada senjata kita atau menambah pertahanan pada armor. Bukan itu saja kita juga bisa mendapat assesoris, jika kita tidak mau mengupgrade sanjata, kita bisa menjualnya pada pemain lain. Biarpun jika sudah diupgrade harganya akan lebih besar.

Dalam game ini juga terdapat GUILD. Guild itu sendiri adalah sekelompok pemain yang bekerja sama untuk tujuan yang sama. Fungsi guild juga untuk mendapat teman dalam dunia game, sehinggan dalam game kita tidak hanya melakukan permainan saja, kita juga bisa chat dengan satu guild.

Dalam RF juga ada yang dinamakan ARCON. Arcon adalah seorang pemimpin bangsa yang didampingi oleh wakil arcon, tim penyerangan, tim pertahanan, atau tim pembantu. Mereka semua juga memiliki peran penting dalam chip war, yang bertugas untuk mengkomandokan rakyat-rakyatnya. Untuk menjadi arcon kita harus sering mendapatka CP (Contribution Point) yang bisa didapat dari membunuh bangsa lain. Semakin kita banyak membunuh bangsa lain kita juga akan mendapat banyak CP. Terlebih lagi jika kita membunuh level yang berada di atas level kita.

Rf-online ini tidak hanya berpatokan pada level saja, kita juga harus memperhatikan POINT (PT). Seperti PT skil PT karakter dan PT force(bangsa bellato dan cora), karena jika PT kita berantakan charnya akan tidak berguna.



SYSTEM REQUIREMENTS

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS

Windows® System 2000/XP OS:

CPU Intel Pentium® III 800 Mhz or AMD Athlon 800 Mhz

RAM 256 MB

GRAPHIC CARD nVIDIA Geforce FX / ATI Radeon 9500 or higher

DIRECT X DirectX® 9.0c or higher

HARD DRIVE 6.0 GB available HD space

INTERNET 56k or better Internet connection


RECOMMENDED SPECIFICATIONS

Windows® System 2000/XP OS:

CPU Intel Pentium® IV 1.5 Ghz or AMD XP +1500 Mhz

RAM 1 GB

GRAPHIC CARD nVIDIA GeForce 6 / ATI Radeon X700 or higher

DIRECT X DirectX® 9.0c or higher

HARD DRIVE 6.0 GB or more available HD space

INTERNET Broadband Internet connection


REFERENSI : http://rf.lytogame.com/default.asp

1 komentar: